Kamis 08 Jul 2021 00:41 WIB

Jadi Pelatih Inter, Simone Inzaghi Siap Pertahankan Scudetto

Simone Inzaghi mengusung ambisi besar sebagai pelatih baru Inter Milan.

Simone Inzaghi
Foto: EPA-EFE/GIORGIO BENVENUTI
Simone Inzaghi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Simone Inzaghi mematok target ambisius dalam musim pertamanya sebagai manajer Inter Milan. Inzaghi yakni menjaga gelar scudetto Inter Milan di Liga Italia Serie A, sembari memperbaiki capaian penampilan di kompetisi Eropa.

Bulan lalu, Inzaghi menandatangani kontrak dua tahun untuk menggantikan Antonio Conte yang berpisah dengan Nerazzurri karena tidak sepakat akan rencana manajemen klub menjual pemain bintang atas desakan dampak finansial pandemi Covid-19. Salah satunya, dengan menjual bek sayap Achraf Hakimi yang baru saja hijrah ke Paris Saint-Germain dengan banderol yang dilaporkan sekira 60 juta euro.

Baca Juga

Inzaghi mengaku sudah mengetahui bahwa Hakimi akan dijual Inter ketika ia menerima tawaran pekerjaan dari klub juara bertahan Italia tersebut. "Saya tahu rencana penjualan Hakimi tapi saya juga diinformasikan pemain-pemain penting lainnya akan tetap bertahan di Inter," kata Inzaghi dalam sebuah jumpa pers dilansir Reuters, Rabu (7/7).

"Kami tahu kami harus melakukan beberapa pembelian. Dalam gaya sepak bola saya, bek sayap berperan penting dan kami sekarang tidak punya Ashley Young atau Hakimi lagi," ujarnya.

"Itu keputusan sulit bagi semua orang. Saya diberitahu tentang kepergian Hakimi, tetapi klub berjanji kami akan tetap kuat dan kompetitif," ucapnya menambahkan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement