Senin 22 Nov 2021 20:28 WIB

Perempuan Pemaki Legislator PDIP Dijemput Mobil Kodam Jaya

TB Hasanuddin sebut perempuan pemaki Arteria Dahlan dijemput mobil Kodam Jayakarta

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan
Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi I DPR RI, Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin, menelusuri identitas perempuan mengaku anak Jenderal TNI yang terlibat adu mulut dengan anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Arteria Dahlan, dan ibunya di Bandara Soekarno-Hatta. TB Hasanuddin mendapati perempuan itu meninggalkan bandara usai dijemput oleh mobil Kodam Jayakarta.

Hasanuddin mengungkapkan, berdasarkan informasi yang diperolehnya ternyata yang terlibat kericuhan bukan hanya perempuan itu. Tetapi ada juga seorang pria yang diduga adalah anggota TNI yang disebut-sebut berpangkat Brigjen.

Baca Juga

"Dari informasi yang kami dapat, ternyata perempuan itu bersama pria berpangkat Brigjen. Terkait hubungan keduanya masih kami telusuri," kata Hasanuddin saat dikonfirmasi media, Senin (22/11).

Hasanuddin mengungkapkan mobil militer dengan nomor 75194-03 yang digunakan oleh perempuan dan pria itu ternyata kendaraan dinas milik Kodam Jayakarta. 

"Kendaraan tersebut digunakan oleh Brigjen TNI yang kini telah pindah tugas ke BIN. Saat ini kasusnya sedang diinvestigasi oleh pejabat berwenang dalam hal ini Polisi Militer," ujar politikus dari PDIP itu.

Hasanuddin juga menerangkan awal adu mulut terjadi ketika turun dari pesawat. Arteria yang sedang bersama ibunya sempat dimaki oleh perempuan yang mengaku keluarga jenderal TNI. 

"Dari kasus di atas saya berharap tidak berkepanjangan dan dapat diselesaikan secara kekeluargaan," ucap Hasanuddin. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement