Polisi Hadirkan Superhero Saat Vaksinasi Anak di Cirebon

Red: Andi Nur Aminah

Siswa SD mengikuti vaksinasi Covid-19 (ilustrasi)
Siswa SD mengikuti vaksinasi Covid-19 (ilustrasi) | Foto: Wihdan Hidayat / Republika

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Polresta Cirebon, Jawa Barat, menghadirkan superhero untuk menghibur anak-anak usia 6 hingga 11 tahun saat mengikuti vaksinasi Covid-19. Upaya itu untuk memberi rasa ketenangan bagi mereka.

"Kegiatan ini dalam rangka akselerasi terbentuknya herd immunity dan melindungi anak-anak kita dari penyebaran Covid-19," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman di Cirebon, Senin (10/1/2022).

Baca Juga

Polresta Cirebon menghadirkan tokoh superhero dan maskot Satlantas Polresta Cirebon. Kehadiran mereka bertujuan untuk membuat suasana senang dan gembira. Sehingga anak-anak yang mengikuti vaksinasi Covid-19, merasa senang serta nyaman saat disuntik vaksin oleh para petugas.

Arif melanjutkan saat ini vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun akan digelar secara intensif untuk mempercepat pembentukan herd immunity masyarakat Kabupaten Cirebon. "Sehingga pandemi yang hingga kini masih melanda dapat segera berakhir secepatnya," tuturnya.

Pihaknya berpesan kepada anak-anak yang telah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya, vaksinasi bukan jaminan membuat kebal dari Covid-19 sehingga mereka masih mempunyai kemungkinan terpapar. "Kami mengimbau agar protokol kesehatan selalu diterapkan setiap saat, bahkan jika perlu diperketat lagi. Dari mulai memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas," ujarnya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Vaksinasi Anak di Sidoarjo Capai 38 Persen

Vaksinasi Anak di Kabupaten Cianjur Digelar Serentak

Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Solo Ditarget Februari Selesai

Vaksinasi Anak di Pangandaran Ditarget Selesai dalam 10 Hari

Berapa Biaya Paket Umroh di Masa Pandemi? Ini Penjelasan Versi Ampuh

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image