Seorang Petani di Karawang Tembak Temannya karena Masalah Pilkades

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Andri Saubani

Senapan Angin. Ilustrasi.
Senapan Angin. Ilustrasi. | Foto: ANTARA FOTO

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Petani berinisial I (45 tahun) asal Kampung Palasari, Kecamatan Tegal Waru, Kabupaten Karawang nekat menembak sesama rekannya buruh tani Atang (50 tahun) menggunakan senjata angin, Kamis (13/1) malam. Akibatnya, tembakan tersebut menembus lengan bagian kanan korban.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan petugas Polsek Tegal Waru menerima laporan tentang aksi penembakan menggunakan senjata angin laras panjang. Akibatnya, korban mengalami luka tembak tembus kulit di lengan atas kanan.

Baca Juga

"Korban sedang ngobrol dengan saksi dan pelaku berada tidak jauh dari lokasi korban dan mendengar korban berbicara bunuh-bunuh sehingga pelaku tersinggung," ujarnya, Jumat (14/1).

Selanjutnya, pelaku masuk ke dalam rumah dam mengambil senjata angin miliknya yang sudah berisi gas dan peluru. Ia pun mengarahkan senjata kepada korban dan langsung menembak ke arah tangan kanan korban.

"Tangan kanan bagian atas korban terkena luka tembak tembus kulit dan mengalami luka," katanya. Pascaperistiwa tersebut, pelaku kembali ke rumah sedangkan korban dibawa keluarga ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan.

"Karena tidak bisa diatasi di puskesmas, korban dirujuk ke rumah sakit di Karawang menggunakan kendaraan patroli polsek," katanya.

Ia mengatakan petugas langsung mengamankan pelaku, sejumlah barang bukti yaitu senjata angin laras panjang dan meminta keterangan saksi. Pihaknya memeriksa motif pelaku menembak korban dan diketahui karena dendam.

"Motif pelaku yaitu karena dendam lama karena perbedaan pilihan pada saat pilkades tahun 2018," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Pemkab Probolinggo Tunda Pilkades di Tiga Desa

Pilkades Serentak di Kabupaten Madiun Berlansung Lancar

Pilkades di Panajam Paser Utara, Suami Kalahkan Istri

Jelang Pilkades, Pemkab Malang Minta Panitia Jujur dan Adil

Pelantikan Kades Hasil Pilkades Serentak Kabupaten Serang

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image