Izin Pertandingan Grup C Piala Presiden di Stadion GBLA Belum Keluar

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto

Wali Kota Bandung Yana Mulyana.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana. | Foto: Republika/M Fauzi Ridwan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengungkapkan, izin pertandingan grup C Piala Presiden tahun 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), belum dikeluarkan. Pada grup C terdapat klub Persib Bandung, Bhayangkara FC, Persebaya dan Bali United sedangkan pertandingan perdana akan dimulai Ahad (12/6/2022).

"Tadi hasil pertemuan (rapat koordinasi) itu belum (pasti digelar di GBLA) karena rekomendasi belum keluar," ujarnya saat ditemui usai rapat koordinasi di Mapolrestabes Bandung, Jumat (10/6/2022).

Baca Juga

Yana mengaku, terdapat pertimbangan rekomendasi izin belum dikeluarkan untuk pertandingan di Stadion GBLA. Pihaknya akan mengikuti segala kebijakan kepolisian. "Tidak tahu (pertimbangannya) itu bukan domain kami," katanya.

Dia menuturkan, dalam rapat koordinasi bersama Wakapolda Jabar, Kapolrestabes Bandung dan lainnya membahas persiapan pelaksanaan di Stadion GBLA. Dipastikan pengamanan sudah siap dan pemerintah Kota Bandung mendukung.

"Insya Allah, tadi dilaporkan langsung oleh kapolrestabes tentang PAM dan pengamanan, oleh panpel juga mengenai kesiapan, prinsip kita support," katanya.

Pihaknya, juga membahas terkait kehadiran Bonek Mania suporter Persebaya dan akan ditempatkan di satu titik di Stadion GBLA Kota Bandung. "Satu titik di GBLA di pintu biru, di sana MCK memadai lahan memadai," katanya.

Pernyataan tersebut meralat pernyataan Wali Kota Bandung sebelumnya saat berada di Stadion GBLA, Jumat (10/6/2022) pagi. Dia mengatakan, rekomendasi izin pelaksanaan pertandingan telah keluar dari Polda Jawa Barat.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo sempat mengungkapkan bahwa izin pelaksanaan pertandingan telah keluar.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Walkot Bandung Ajak Bobotoh Sportif saat Nonton Persib di Stadion GBLA

Dominggus Fakdawer Resmi Berseragam Persita

Persikabo 1973 Bawa 28 Pemain Hadapi Piala Presiden

Stadion Segiri 95 Persen Siap Gelar Piala Presiden

PSIS Kembali Lepas Pemain Jelang Piala Presiden

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image