Telkom Buat Posko Pengungsian Permudah Penyaluran Bantuan Gempa Cianjur

Red: Agus Yulianto

Telkom menyalurkan bantuan tahap awal berupa sembako, makanan siap saji, perlengkapan P3K, obat-obatan, perlengkapan bayi hingga alat tidur.
Telkom menyalurkan bantuan tahap awal berupa sembako, makanan siap saji, perlengkapan P3K, obat-obatan, perlengkapan bayi hingga alat tidur. | Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi pada Senin siang (21/11). Telkom menyalurkan bantuan tahap awal berupa sembako, makanan siap saji, perlengkapan P3K, obat-obatan, perlengkapan bayi hingga alat tidur. 

Selain itu, Kantor Telkom Sukaresmi Cipanas juga dijadikan sebagai pos pengungsian sementara. Bantuan diserahkan langsung oleh Executive Vice President Telkom Jawa Barat Syaifudin didampingi General Manager Telkom Sukabumi Kokok Maynarko serta Senior Advisor Community Development Center Telkom Sanjaya kepada warga Kampung Renyom dan Kampung Nangleng Desa Nagrak, Cianjur.

Baca Juga

Selain memberikan bantuan berupa makanan, minuman, obat-obatan, kasur dan selimut, Syaifudin juga mengunjungi posko tanggap bencana gempa Cianjur serta bertemu dengan ketua RW dan masyarakat terdampak bencana. 

Syaifudin mengatakan, bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian TelkomGroup kepada warga yang terdampak gempa bumi di Cianjur.

“Semoga bantuan dari Telkom akan meringankan beban para korban yang terdampak gempa. Telkom akan terus melakukan koordinasi dan juga update kondisi seperti data korban dan kebutuhan di lapangan untuk tindak lanjut pemberian bantuan agar tepat sasaran,” ujar Syaifudin, Kamis (24/11).

Sementara menurut Senior General Manager Community Development Center Hery Susanto, pihaknya telah berkoordinasi dengan tim lapangan dan bergerak cepat untuk segera menyalurkan bantuan makanan dan obat-obatan kepada masyarakat. "Kami juga memastikan kondisi infrastruktur dan alpro TelkomGroup di lokasi Cianjur dan sekitarnya," katanya.

Pascakejadian gempa, terdapat sejumlah pelanggan yang mengalami gangguan layanan namun hingga saat ini layanan tersebut sudah kembali pulih. Sementara itu, ada pelanggan yang layanannya masih terdampak dikarenakan dengan jalur akses ke lokasi untuk perbaikan yang masih tertutup dan belum bisa dilalui.

Sampai Selasa malam (22/11), Posko Tanggap Bencana Gempa Cianjur TelkomGroup yang berlokasi di Kantor Telkom Cianjur masih terus menerima bantuan dari berbagai elemen TelkomGroup berupa bantuan tenaga medis, sembako, obat-obatan serta relawan yang membantu aksi tanggap darurat.

Telkom akan terus berkoordinasi dengan Satgas Bencana BUMN untuk menyalurkan berbagai kebutuhan yang diharapkan dapat meringankan masyarakat terdampak. Selain itu, Telkom juga senantiasa melakukan identifikasi pelanggan dan layanan yang terdampak untuk tindak lanjut pemulihan layanan Telkom Kawasan Cianjur.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Rumah Zakat Salurkan Bantuan untuk Penyintas Gempa di RSHS Bandung

Ridwan Kamil Minta Kadis Jadi Bapak Asuh Korban Gempa Cianjur

Anjing Pelacak Temukan Korban yang Tertimbun Tanah Longsor di Cianjur

BTN Bangun Dapur Umum untuk Korban Gempa Cianjur

Daftar Gempa yang Pernah Mengguncang Cianjur

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image