Polisi Tetapkan Tersangka Kasus Susur Sungai Ciamis

Rep: Bayu Adji P/ Red: Agus raharjo

Sejumlah warga menyaksikan para petugas tim inafis melakukan olah tempat kejadian perkara siswa yang tewas tenggelam di Sungai Cileueur, Desa Utama, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (16/10/2021). Polres Ciamis belum memberikan keterangan resmi terkait peristiwa 11 siswa MTs Harapan Baru yang tewas dalam kegiatan pramuka susur sungai.
Sejumlah warga menyaksikan para petugas tim inafis melakukan olah tempat kejadian perkara siswa yang tewas tenggelam di Sungai Cileueur, Desa Utama, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (16/10/2021). Polres Ciamis belum memberikan keterangan resmi terkait peristiwa 11 siswa MTs Harapan Baru yang tewas dalam kegiatan pramuka susur sungai. | Foto: Antara/Adeng Bustami

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Aparat kepolisian telah meningkatkan kasus susur sungai di Sungai Cileueur, Desa Utama, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, yang mengakibatkan belasan siswa meninggal dunia, ke tahap penyidikan. Polisi juga telah menetapkan tersangka dalam kasus itu.

Namun, Polres Ciamis masih belum bersedia mengungkap jumlah dan identitas tersangka. Informasi detail disebut akan disampaikan langsung oleh Kapolres Ciamis.

Baca Juga

"Sudah ada (tersangka). Tapi nanti informasi lengkapnya saat rilis oleh Pak Kapolres pekan depan," kata Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Ciamis, AKP Afrizal Wahyudi, saat dikonfirmasi RepJabar, Jumat (19/11).

Humas MTs Harapan Baru, sekolah yang menyelenggarakan kegiatan susur sungai tersebut, Dendeu RH, mengaku belum mendapatkan informasi terkait penetapan tersangka dalam peristiwa itu. Namun, pihaknya akan terus mendukung proses hukum yang dilakukan aparat kepolisian.

"MTs Harapan Baru terbuka untuk aparat hukum melakukan upaya yang semestinya dikakukan," kata dia kepada RepJabar.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Bupati Ciamis: Kegiatan Susur Sungai Harus Dievaluasi

Wagub Uu Yakin 11 Santri Korban Susur Sungai Jadi Syuhada

Gubernur Jabar Larang Kegiatan Susur Sungai

Soal Susur Sungai, Kemendikbudristek: Bagian Ekstrakurikuler

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image